Sunday, December 9, 2012

You Know Them ???




You Know Them ???

Yes, of course you know them sob . siapa sih yang tidak kenal dengan Sri Mulyani mantan Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu dan Agnes Monica artis Go Internasional sekaligus Young Diva Indonesia..
Yes they both are one of my idols as well as encouragement to achieve my goal. Ya mereka berdua adalah salah satu idola sekaligus penyemangat saya dalam mencapai cita-cita saya … tapi eeizzttt jangan salah paham dulu bukan berarti orang tua, keluarga, teman dan pacar bukan penyemangat buat hidup saya loh, bukan . Tapi mereka ini adalah penyemangat untuk eksternal saya. Loh kok eksternal?? Why ?? karena berhubung saya kuliah dibidang Akuntansi sekaligus saya memang menyukai perhitungan ya walaupun tidak sepintar ibu Sri Mulyani y sob, tapi saya senang belajar akuntansi, ya walaupun waktu masuk akuntansi sedikit membingungkan bagi saya karena saya berasal dari kelas IPA, tapi alhamdulillah sampai hari ini, jam ini, detik ini saya bisa mengikutinya (hhee). Jadi intinya saya ingin menjadi diri saya sendiri tetapi mempunyai semangat dan se-pintar seperti ibu Sri Mulyani. Karena bagi saya ibu Sri Mulyani adalah sosok orang yang bijaksana, tegas dalam mengambil keputusan,berkharisma,pintar,analisis kritisnya keren banget dan  hampir mempunyai Visi dan Misi yang sama dengan saya. Loh kok hampir?? Ya karena setiap orang pasti mempunyai Visi dan Misi yang berbeda ya sob (hahaha).
Terus-terus tentang agnes monica mana?? Hhaa tenang sob itu tidak akan terlewatkan. Mmm, saya menyukai kak Agnes karena SEMANGATnya yang menggebu-gebu dan KERJA KERASnya yang  ingin Go Internasional. Seperti yang kita ketahui untuk Go Internasional itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi seorang Agnes Monica bisa mencapainya. Nah itu tu yang saya suka dari kak Agnes Monica. Dia saja bisa Go Internasional kenapa saya tidak bisa menjadi Menteri Keuangan seperti ibu Sri Mulyani (hahaha khyal tingkat tinggi) eeitzz jangan salah ya sob, setinggi-tingginya kita bermimpi itu semakin bagus, tapi jangan ketinggian banget sih nanti jatuhnya kesakitan lagi .. hhee
Ya itulah sob yang saya suka dari ketiga wanita hebat itu. Loh kok tiga?? Iya satu lagi mama saya lah (hahaha) semoga saja saya bisa MENJADI SEORANG AKUNTAN yang HEBAT,BIJAKSANA,JUJUR,TELITI, dan juga TEGAS. Ammienn Allahumma Amin …
Oia sob, disini saya akan memberitahukan menganai biodata ibu Sri Mulyani dan Agnes Monica, biasa sumbernya dari kakek Wordpress dan paman Google sob (hhee).


                                                                                        
 Sri Mulyani

Nama lengkap             : Sri Mulyani Indrawati
Tempat/Tgl Lahir        : Bandar Lampung, 26 Agustus 1962
Suami                          : Tonny Sumartono
Anak                           : Dewinta Illinia, Adwin Haryo Indrawan  dan Luqman Indra Pambudi
Pendidikan                  : Sarjana Ekonomi di Universitas Indonesia (1981 - 1986)  
                                    Master Of Scienceof Policy Economic di University of Illinois Urbana Champaign, U.S.A (1988-1990), Ph.D of Economic di University of Illinois Urban Champaign, U.S.A (1990-1992)


Pengalaman Kerja
  • Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI), Juni 1998 – Sekarang
  • Nara Sumber Sub Tim Perubahan UU Perbankan, Tim Reformasi Hukum – Departemen Kehakiman RI, Agustus 1998 s/d Maret 1999.
  • Tim Penyelenggara Konsultan Ahli Badan Pembinaan Hukum Nasional Tahun 1999 – 2000, Kelompok Kerja Bidang Hukum Bisnis, Menteri Kehakiman Republik Indonesia, 15 Mei 1999 – Sekarang
  • Anggota Tim Asistensi Menteri Keuangan Bidang Keuangan dan Moneter, Departemen Keuangan RI, Juni 1998 s/d sekarang.
  • Dewan Juri Lomba Karya Ilmiah Remaja LIPI-TVRI XXXI, Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial, Kebudayaan dan Kemanusiaan, terhitung 1 April 1999 - Sekarang
  • Redaktur Ahli Majalah bulanan Manajemen Usahawan Indonesia, Agustus 1998 – Sekarang
  • Anggota Komisi Pembimbing mahasiswa S3 atas nama Sdr. Andrianto Widjaya NRP. 95507 Program Doktor (S3) Program Studi Ilmu Ekonomi Pertanian, Institute Pertanian Bogor, Juni 1998
  • Ketua I Bidang Kebijakan Ekonomi Dalam dan Luar Negeri serta Kebijaksanaan Pembangunan, PP Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), 1996 – 2000
  • Kepala Program Magister Perencanaan Kebijakan Publik-UI, 1996-Maret 1999
  • Wakil Kepala Bidang Penelitian LPEM FEUI, Mei 1995 – Juni 1998
  • Wakil Kepala Bidang Pendidikan dan Latihan LPEM FEUI, 1993 – Mei 1995
  • Research Associate, LPEM FEUI, 1992 – Sekarang
  • Pengajar Program S1 & Program Extension FEUI, S2, S3, Magister Manajemen Universitas Indonesia, 1986 – Sekarang
  • Anggota Kelompok Kerja – GATS Departemen Keuangan, RI 1995
  • Anggota Kelompak Kerja Mobilitas Penduduk Menteri Negara Kependudukan – BKKBN, 1995
  • Anggota Kelompok Kerja Mobilitas Penduduk, Asisten IV Menteri Negara Kependudukan, BKKBN, Mei – Desember 1995
  • Staf Ahli Bidang Analisis Kebijaksanaan OTO-BAPPENAS, 1994 – 1995
  • Asisten Profesor, University of lllinois at Urbana, Champaign, USA, 1990 – 1992
  • Asisten Pengajar Fakultas Ekonomi – Universitas Indonesia, 1985 – 1986

Agnes Monica

Nama lengkap : Agnes Monica Muljoto
Tempat dan Tanggal Lahir : Jakarta, 1 Juli 1986
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Kristen
Hobby : Ice Skate dan Badminton
Berat Badan : 49 kg
Tinggi Badan : 165 cm
Jenis Musik : Pop, R&B
Pekerjaan : Penyanyi, aktris, penari, presenter, pencipta lagu, produser rekaman, perancang busana
Instrumen : Vokal, piano
Tahun aktif : 1992–sekarang
Perusahaan rekaman : Aquarius Musikindo
Website/Situs resmi : www.agnesmonicaofficial.com





 
 

No comments:

Post a Comment